Bahayakah Madu Bagi Anak-Anak?

Pertanyaan:

Apakah madu berbahaya jika dikonsumsi anak di bawah umur satu tahun? Saya pernah mendengar bahwa madu mengandung spora yang belum bisa diserap oleh tubuh anak. Bagaimana pendapat dokter?
Syukran.
Rita, Karawang.

Jawab:

Secara medis ada beberapa ahli berpendapat bahwa madu sebaiknya tidak dikonsumsi anak di bawah usia dua tahun, karena mengandung spora jamur (yang bisa berdampak terjadinya penyakit, salah satunya diare).
Menurut kami, madu tetap baik dikonsumsi anak-anak, bahkan sejak bayi baru lahir (untuk tahnik sebagai pengganti kurma), asalkan madu tersebut benar-benar asli, dari cara proses pembuatan dan pengambilan, sampai proses akhir pengemasan benar-benar sesuai dengan standar kesehatan (higienis), sehingga tidak terkontaminasi dengan mikroba yang merugikan. Wallahu a’lam.

Sumber: bukhari.or.id
Penghasilan tambahan hanya bermodalkan Hp & Tablet Android ( $ 5 - 10 Per Hari)

1 komentar:

  1. Ass. Anak saya juga mengkonsumsi madu sejak dari lahir, tapi madu Hutan Alami Asli dari RIAU, dengan mengkonsumsi madu tsb, Alhamdulillah anak saya belum pernah pilek & Batuk sampai saat ini usia 17 Bulan, bahkan malah perkembangan otaknya semakin bagus. memang susah cari madu yang memang alami, saya aja pesan dari RIAU. kalau pembaca pengin madu murni. Hub. 08122771616. Madu adalah obat ( ada dalam Al Qur'an ), jadi jangan takut utk mencoba. Wassalam...

    BalasHapus

Copyright © 2013 Artikel As-Sunnah.