Adakah Orang Selain Orang Islam Masuk Surga?!

Dari M.Jimanto ingin bertanya :

Dijawab Oleh: Ust. Izzudin Karimi, Lc

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam. Amma ba’du.

Pertanyaan Pertama :
Menurut Al-Qur'an/ Hadist apakah ada orang kristen/ nasroni yang akan masuk surga?

Jawaban :
Menurut al-Qur`an dan hadits hanya orang mukmin atau muslim yang masuk surga.

Pertanyaan Kedua :
Orang-orang yang kafir/ orang diluar islam besok di akhirat apakah kekal di dalam neraka?.Bagaimana yang dari sejak lahir hingga mati memang tidak pernah mengenal islam?

Jawaban :
Orang-orang kafir kekal di neraka selama-lamanya. Apa iya ada orang yang sejak lahir tidak mengenal Islam?

Pertanyaan Ketiga :
Apakah yang harus saya lakukan bila saya di undang oleh kerabat/ teman
sepekerjaan saya untuk menghadiri hari besar agamanya/ natal? Kalo menghadiri apa hukumnya? Kalo tidak datang saya harus bicara gimana?. Saya hanya menghormati teman saya tersebut, dan tidak ingin menyakiti hatinya.

Jawaban :
Hari Raya mereka adalah kebatilan, seorang muslim tidak patut menghadirinya karena hal itu bisa menjadi wujud pengakuan terhadapnya. Bilang saja kepadanya, agama saya tidak membolehkan.

Pertanyaan Keempat :
Apa hukumnya mengucapkan Selamat Hari natal?

Jawaban :
Tidak boleh.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam .

Sumber : Alsofwah
Dipublikasi : artikelassunnah.blogspot.com
Penghasilan tambahan hanya bermodalkan Hp & Tablet Android ( $ 5 - 10 Per Hari)

190 komentar:

  1. Wah... Sorry sebelumnya bro, tapi kalau pendapatku Pak Ustadznya masih perlu lebih mengenal Islam lagi... Pandangan atau Inti ajaran seperti yang dikatakan Pak Ustadz tersebut hanya akan membawa kita pada ajaran yang salah dan pada akhirnya "tersesat" seperti teroris-teroris yang berkeliaran di negeri kita ini. Semua orang sesungguhnya bisa masuk Surga, asalkan mereka percaya pada mukjizat Allah, memiliki hati yang bersih (jauh dari rasa iri, dengki, dendam, amarah, nafsu, dll), dan saat masih hidup didunia ini banyak melakukan amal Ibadah dan kebaikan serta bertobat dijalan Tuhan... Mengapa begitu? Karena Surga adalah tempat berkumpulnya makhluk-makhluk (ingat "makhluk" yang berarti bukan cuma manusia) yang percaya Tuhan dan banyak melakukan kebaikan disertai hati yang tulus nan bersih... ingat, kita menuai apa yang kita tanam... jadi jika kita menuai kebaikan kita akan mendapatkan tempat yang indah disisi-Nya, sedangkan jika yang kita tuai adalah kejahatan, syirik, dengki, dll maka akhirnya yang akan kita dapat adalah siksaan api Neraka yang panasnya luar biasa jauh dari yang bisa kita bayangkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau begitu aku mau bertanya dong. bagaimana dengan agama hindu apakah masuk surga atau neraka?????? tolong jelaskan ya supaya saya lebih tau

      Hapus
    2. kunci menuju surga hanya ada 1: "Bersaksi bahwa Tidak ada tuhan selain Allah, dan bersaksi bahwa Muhammad adalah Rosulullah" (H.R. Bukhari)

      Hapus
    3. Adakah ada Hadist dan Ayat Al-Quran yang menerangkan pendapat saudara?

      Hapus
    4. perbanyak baca al-Quran dan Hadits bung... perdalam itu, manusia dibekali hidup di bumi dengan itu.. jgn asal jeplak, kenapa anda mendekreditkan pemikiran dan jawaban seperti ustad tsb tersesat seperti teroris? " sesungguhnya anda hanyalah org yg kurang berilmu..

      Hapus
    5. Tdk smua umat bs msk surga broo. Jgnkn yg non muslim yg jls" muslim sja bnyk yg msk neraka krn kelalaian'a dlm menjalankn printah'a ( ALLAH ) Trutama solat yg 5 wktu, krn solat adalah inti dr sgla ibadah & yg prtama x di hisab pun amal ibadah solat'a. Klw amal ibdh solat'a baik insya ALLAH smua'a baik,tp klw amal ibadah solat"a buruk niscaya smua buruk. Krn klw menjlnkn ibadah solat psti tdk akn prnh brbuat perbuatan yg di larang atau pun di benci sm ALLAH

      Hapus
    6. amal sholeh tanpa dibarengi keimanan akan ditangguhkan pahalanya di sisi alloh !

      Hapus
    7. anda jangan asal ngomong LIHAT :
      Surga diciptakan untuk orang-orang yang bertakwa kepada Allah (Muttaqiin), pada sisi Allah ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya. Dan mereka dikaruniai isteri-isteri yang disucikan serta Allah ridhoi. (Al Qur’an Surat 3.Ali Imron Ayat 15)
      Orang-orang yang bertakwa kepada Allah (Muttaqiin), bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. (Al Qur’an Surat 3.Ali Imron Ayat 198)
      Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa (Muttaqiin) itu berada dalam surga (taman-taman) dan di dekat mata air-mata air yang mengalir. (Al Qur’an Surat 15.Al Hijr Ayat 45)
      Dan didekatkanlah surga itu kepada orang-orang yang bertakwa (Muttaqiin) pada tempat yang tiada jauh dari mereka. (Al Qur’an Surat 50.Qoof Ayat 31)
      Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa (Muttaqiin) itu berada dalam taman-taman surga. (Al Qur’an Surat 51.Adz Dzaariyaat Ayat 15)
      Dan bagi orang yang takut (Muttaqiin) akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga. (Al Qur’an Surat 55.Ar Rohmaan Ayat 46)
      Sesungguhnya bagi orang-orang yang bertakwa (Muttaqiin) disediakan surga-surga yang penuh kenikmatan di sisi Allah. (Al Qur’an Surat 68.Al Qolam Ayat 34)
      Itulah surga yang akan Allah wariskan kepada hamba-hamba Allah yang selalu bertakwa (Muttaqiin). (Al Qur’an Surat 19.Maryam Ayat 63)
      Sesungguhnya orang-orang yang beriman (Mu’min) dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal, mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya. (Al Qur’an Surat 18.Al Kahfi Ayat 107-108)
      Orang-orang yang beriman (Mu’min) serta beramal saleh, mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (Al Qur’an Surat 2.Al Baqoroh Ayat 82)
      Dan orang-orang yang beriman (Mu’min) dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Allah masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri-isteri yang suci, dan Allah masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman. (Al Qur’an Surat 4.An Nisaa’ Ayat 57)
      Orang-orang yang beriman (Mu’min) dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Allah masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. (Al Qur’an Surat 4.An Nisaa’ Ayat 122)
      Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman (Mu’min), maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun. (Al Qur’an Surat 4.An Nisaa’ Ayat 124)
      Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah (Mu’min) dan berpegang teguh kepada (agama)-Ku niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari Allah (surga) dan limpahan karunia Allah. (Al Qur’an Surat 4.An Nisaa’ Ayat 175)
      Dan orang-orang yang beriman (Mu’min) dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Allah tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (Al Qur’an Surat 7.Al A’roof Ayat 42)
      Orang-orang yang beriman (Mu’min) dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah, dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan. Allah menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat, keridhaan dan surga, mereka memperoleh didalamnya kesenangan yang kekal, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. (Al Qur’an Surat 9.At Taubah Ayat 20-22)
      Sesungguhnya orang-orang yang beriman (Mu’min) dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka diberi petunjuk oleh Allah karena keimanannya, di bawah mereka mengalir sungai- sungai di dalam surga yang penuh kenikmatan. (Al Qur’an Surat 10.Yunus Ayat 9)

      Hapus
    8. Ayat di atas dapat kita lihat bahwa hanya orang2 beriman yg bisa masuk surga
      Sementara orang2 non-muslim mereka tidak mempercayai Allah Maha Esa
      Jadi saya sarankan Andalah yang harus perbanyak membaca Al-Quran

      Hapus
    9. Percaya mukjizat dn tobat di jalanyya,brti sama aja harus islam

      Hapus
  2. Saya meyakini kebenaran Pak Ustadz...

    BalasHapus
  3. kepada yg tidak memakai nama
    tolong jelaskan di ayat mana allah menjelaskan bahwa semua mahluk bakal masuk surga kalau melakuakan kebaikan

    BalasHapus
  4. assalaamu'alaikum

    @anonim : coba jelaskan apa makna, syarat-syarat, rukun-rukun, konsekwensi dan pembatal-pembatal kalimat Laailaha ilallah !

    'afwan ... sebab ana mendeteksi dari pernyataan komentar antum sejalan dengan gaya pemikiran barat orientalis [SePiLis : Sekulerisme, Pluralisme dan Liberalisme].

    Tolong dikoreksi bila ana tersalah.
    barakallahu fiikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, anonim diatas jelas2 SePiLis..

      Hapus
  5. saya setuju dengan ustadz....
    di Alqur-an sendiri telah dijelaskan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo alquranmu iku ngawur,bukti'e org islam skrg banyak masuk kristen kok,

      Hapus
    2. @Anonim: Diberitahu yg benar sesuai dalil kok ngeyel? Coba dibaca lagi Al-Quran-nya dan As-Sunnah-nya dengan pemahaman salaf . Kalau cuma googling saja, bahaya krn banyak info gak jelas / menyesatkan. Pahami dulu tauhid yg benar. :)

      Hapus
    3. @Anonim, apa nggak kebaliken...??? Orang Kristen iku banyak yg masuk Islam... Nggak percaya..??, liat di Youtube, cari di google, orang2 londo di Eropa & Amerika sana, banyak yg masuk Islam, Gereja banyak yg di lelang, karena sepi, jadi ya dijual.... Bukti bahwa Islam berkembang pesat disana.............

      Hapus
    4. Butoh yesus kulup

      Hapus
  6. @Margoman, Islam itu ada sejak jaman nabi Adam, Nuh dan seterusnya sampai dengan Nabi Muhammad SAW, sebenarnya agama yang tusun itu semua adalah islam. Setiap Nabi yang di utus akan membawa syariat, dan setiap umatnya harus patuh terhadap syariat Allah yang di bawa oleh utusan Allah.
    Umat nabi Musa AS akan masuk surga bila dia patuh kepada Allah dan Nabinya, namun setelah Nabi Isa turun maka semua umat harus patuh terhadap syariat yang di bawa Oleh nabi Isa AS dan orang itu bisa masuk surga, apabila orang itu patuh dan meninggalkan syariat nabi Musa, karena sudah ada syariat baru. Begitupula setelah Nabi Muhammad SAW turun, maka semua umat harus patuh terhadap syariat yang Beliau bawa, dan meninggalkan syariat Nabu Musa dan Isa. KARENA NABI MUHAMMAD SAW YANG TERAKHIR PEMBAWA SYARIAT, MAKA UMAT YANG HIDUP DI JAMAN NABI MUHAMMAD SAW DAN SETELAHNYA HARUS PATUH KEPADA BELIAU, DAN MENINGGALKAN SYARIAT NABI MUSA AS DAN ISA AS. BARULAH DIA BISA MASUK SURGA dengan catatan Umat itu bertaqwa kepada Allah dan menjalankan Rukun Iman dan Islam secara benar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat setuju pendapat @margorangga

      Hapus
    2. 1000% ngawur!

      semua manusia sudah diberikan nabi pada jamannya.
      so gak ada itu mesti pindah agama? buat apa juga pindah agama karena agama tidak bisa memberikan jaminan masuk surga melainkan amal dan dosa!

      bagi yang nenek moyang nya kristen atau hindu atau budha maka anak cucunya juga akan beragama yang sama!

      ajaran yang mereka dapat ya ajaran nabi pada jaman nenek myangnya-

      Hapus
    3. Setuju dengan pendapatnya. Karena Al-Kitab Al-qur'an itu telah menyempurnakan kitab-kitab yang dahulu. Dari dulu sejak jaman Nabi Adam as memang agama Islam yang benar. Buka Al-maidah ayat 3.

      Hapus
  7. Nonmuslim yang “tidak melihat kebenaran dan keutamaan ajaran Islam” lantaran “kelemahan para da’i yang tidak menyampaikan ajaran Islam secara utuh dan benar” bisa saja masuk surga dan selamat dari azab neraka. Lihat http://menurutislam.wordpress.com/2010/07/30/nonmuslim-yang-masuk-surga-menurut-ulama-muhammadiyah/

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bukanya bila itu kehendak allah

      Hapus
    2. masuk surga itu kehendak Tuhan. lebih terpuji seorang yang kafir tapi melakukan kebaikan untuk kemanusiaan dibanding muslim yang bejat dan pendosa. logikanya kalau Tuhan adil pasti bisa melihat yang mana yang baik...

      Hapus
  8. buat Margorangga

    aku paling risih kalo ada yg bilang agama islam itu udah ada sejak zaman nabi adam. dari mana datanya?????? kita ngomong secara intelek aja deh..mka kamu ga akan mnemukan bukti2 sjrh kaya yg kmu blang!

    1) pada zaman adam, blum ada dikenal agama. yang ada hanya pengenalan akan Tuhan yg satu..yg lgsg dilihatnya dgn mata. ga ada Tuhan laen..tdk ada alasan utk mnciptakan satu aliran agama.

    2) pada zaman musa (kr2 1500 sM), kpercayaannya kpda Tuhan yg sama, cma kali ini dikenal dgn nama "Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub." ini adlh cikal bakal Yudaisme atau AGAMA YAHUDI.
    (kecuali kmu bersikukuh bhw Musa adlh org Arab...trsrah kamu)

    3) pda zaman Isa As (abad pertama), agama Yahudi msih brlanjut, hanya terpecah..ada yg mnruskan agama Yahudi murni sprti pd zaman Musa, tp ada yg menerima Isa sbg penggenapan dr agama Yahudi..itulah Nasroni.

    4) bru pada ABAD KE-7 mncul seseorang dr Arab brnama Muhammad, yg mengaku sbgai nabi yg mnympurnakan agama Yahudi maupun Nasroni..itulah ISLAM.

    anda tdk akan menemukan peninggalan sejarah yg mnyebut2 nama ISLAM sblum abad ke-7..jdi jgan lagi bilang islam uda ada sjk zman nbi Adam. setuju???? malu-maluin...!!

    (by the way..Adam bukan seorang nabi. dia hnyalah manusia pertama)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pe a ♥★˚*•(*)Îγα(*)•*˚♥★ yang nyebut adam bukan nabi, dia orang pertama sekaligus utusan allah ( nabi ) pertama.dan dia bapak daria semua orang yang ada di bumi allah menurunkan 1 wanita (hawa) dan 1 laki(adam)

      Hapus
    2. Kau googling aja bukti2 kebenaran al-quran mungkin kau akan kembali kejalan Allah....amin

      Hapus
    3. Eh adam itu nabi tp krn dia makan buah khuldi jd dia diturunkan kebumi,yg blg adam bukan nabi hrus lebih byk baca alquran deh

      Hapus
    4. menurut saya, benar yang dikatakan bapak yang bilang islam itu sudah aja sejak awal, nabi adam. Berdasarkan pendapat bapak Elia, nabi2 sebelum Muhammad bukanlah orang islam, tapi nabi yusuf pernah berdo'a (Quran 12:101) "Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh."

      nabi yusuf memohon supaya meninggal dalam keadalan islam atau muslim. Karena arti Islam itu jika kita terjemahkan secara harfiah adalah, Damai, berserah diri, bersih suci, dan selamat. Jadi kata "islam" itu bukan sekedar nama yang tak punya makna.
      Dan para nabi sebelum Muhammad mengajarkan dan membawa umatnya kepada kedamaian, berserah diri, bersih suci, dan keselamatan. Kata "islam" itu hanya bahasa arab kok.

      Mudah2an Allah memberi kita petunjuk

      Hapus
    5. mohon jangan bilang Adam bukan nabi. Memang gak ada Tuhan bilang secara jelas dan tegas bahwa Adam adalah nabi di Quran, (mohon dikoreksi jika salah), walaupun Tuhan gak bilang, bisa jadi Adam itu adalah nabi, atau bisa jadi nggak. Kan gak jelas. Kenapa dengan begitu yakin sekali anda bilang ia bukan nabi. Kecuali di dalam quran Tuhan bilang " Adam ini bukan nabi", maka anda baru boleh seyakin itu. Ini penting loh. Kebiasaan seperti itu bisa merembes ke hal2 teologis lainnya yang akan membuat anda dengan mudah menyalah-nyalahkan orang lain sementara meyakini bahwa hanya anda sendiri yang punya kebenaran. Maafkan saya bicara kayak gini. Tapi ini penting sekali menurut saya. :)

      mudah2an Allah memberi kita petunjuk dan membimbing kita

      Hapus
    6. ass,..
      semoga kita semua bisa saling mengoreksi diri.. sebelum mengomentari orang lain sebaiknya kita lihat dulu diri kita.
      karena Allah telah mengajarkan bahwa setiap manusia memiliki nafsu, karena itu sudah sepatutnya untuk kita selalu memohon kepadaNya agar dibimbing ke jalan yang lurus (Islam)

      wss wr wb.

      Hapus
  9. @4902362786480393215.0
    Adam itu nabi
    anda jgn sok tau dlm agama
    harus berdasarkan dalil

    BalasHapus
  10. buat mas Admin:

    tergantung kpada bgmna anda mendefinisikan apa kata nabi. yang aku tahu, nabi adlh seseorang yg scra khusus dipilih & ditetapkan oleh Tuhan utk mnjadi jurubicara-Nya. Tugasnya jlas... menyampaikan pesan2 khusus dlm kondisi dan konteks tertentu. simpelnya,dlm suatu konteks tertentu, dia MENJADI WAKIL TUHAN. contohnya: Musa, yg memang scra khusus bawa pesan dr Tuhan utk org Israel.

    tapi Adam???? adam mmg org yg knal Tuhan,tp g ada mandat2/pesan2 kenabian khusus yg diembankan kepadanya. Dawud jg bukan nabi..dia raja yg cinta Tuhan. tdk pula Sulaiman..tdk pula Ibrahim...
    Mereka semua ini,skali lagi, cinta Tuhan & bahkan pnya pengalaman spiritual brsama Tuhan. tpi hal itu tdk srta merta menjadikan mereka msuk dlam golongan nabi bgitu saja.



    bgaimana dgn pndapat anda...apa yg mnjadikan ADAM adlh seorang nabi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Sebutkan 25 Nabi yang wajib diketahui oleh Umat muslim, dimulai dari Urutan pertama

      Hapus
    2. maaf nih sebelumnya bkan saya mengajari, hanya sekedar mengingatkan...
      tolong bedakan antara nabi dan rasul...
      yang saya ketahui "nabi adalah orang yang mendapatkan wahyu namun tidak diperintahkan untuk menyampaikan sedangkan Rasul adalah orang yang mendapatkan wahyu dalam syari’at dan diperintahkan untuk menyampaikannnya...

      jadi mohon di ingat dan di pelajari kembali...

      Hapus
    3. ini benar2 gak penting. Tuhan aja gak ngasih informasi tentang Adam ini nabi atau bukan. Artinya, itu gak penting. Yang penting itu bagaimana kisah adam itu sendiri, bagaimana ia keluar dari sorga, bagaimana ampunan Tuhan kepada Adam dan istrinya, bagaimana kisah seputar pertanyaan malaikat sebelum adam ciptakan, dan iblis gak mau sujud yang bersikap sombong. Itu yang penting menurut saya, pak. Itu yang penting, pak

      Hapus
    4. tolong bedakan nabi dan rasul pengertiannya, karena dalam Islam dan Kristen sendiri nabi dan rasul punya pengertian yang berbeda.

      Rasul dalam Kristen itu murid murid Isa sedangkan Nabi dalam kristen adalah orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan.. makanya gak usah heran kata prophecy (ramalan) itu punya hubungan dengan prophet (nabi)

      sedangkan Nabi dalam Islam adalah orang yg diberi wahyu oleh Allah(tapi tidak wajib menyampaikannya) sedangkan Rasul adalah orang yang bertugas menyampaikan wahyu tersebut ke umatnya.. Nabi belum tentu Rasul dan Rasul sudah tentu nabi

      paham gak ente ente pada?? belajar Agama banyak banyak dulu sana, jangan asbun, keliatan kan tololnya

      Hapus
    5. Maaf menyela. Tapi Nabi itu adalah orang yang diberi wahyu oleh Alaah SWT untuk dirinya sendiri. Sedangkan Rasul diberi wahyu oleh Allah SWT untuk disampaikan kepada umatnya. Nabi Musa itu adalah Rasul, yang diberi amanat untuk menyampaikan wahyu kepada umatnya, yaitu Bani Israil. Tapi dalam Al-Qur'an, Bani Israil adalah umat yang suka membangkang. Jadi tolong untuk mempelajari Al-Qur'an dan Al-hadits lebih lanjut. Semoga Allah SWT memberi kita petunjuk.

      Hapus
    6. kayaknya pak elia ga pernah belajar agama...adik saya yg kls 4 sd aja tau perberda'an nabi dan rasul..

      Hapus
  11. Kpd Elia
    kamu bicara sperti itu karena kamu percaya akan Tuhan kan? Dan Tuhan yang kami percayai adalah Allah SWT, dan Dia menurunkan kitab Al-Qur'an. Dalam Al-Qur'an diberitahukan mengenai kenabian Nabi Adam, Daud, Ibrahim, dll secara jelas. Apa kamu meragukan Al-Qur'an? Kalau begitu, silahkan baca artikel di Harunyahya.com dimana dia menguji kebenaran Al-Qur'an dan alhamdulillah, tidak ada keraguan baginya (Al-Qur'an)

    BalasHapus
  12. hi hi pak Ustadnya tegas. Nah sekarang tergantung umat Islamnya nih mau ngikutin ulama yang penuh ilmu agama atau sangkaan dan pikiran sendiri yg kadang disusupi bisikan setan.

    BalasHapus
  13. hahaha,dasar ustad kafir,lalu bagaimana dengan manusia yang hidup sebelum agama itu muncul??

    Apa dia mati kemudian masuk neraka?
    emang ente pernah ngecek isinya surga itu orang2 islam semua?

    Kalo mengucapkan selamat hari raya pada orang yang berkeyakinan lain itu namanya tenggang rasa mas,menghormati kebebasan beragama orang lain,wah ketahuan si pak ustad gak sekolah dulunya nih ngasi jawaban

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim
      jadi kesimpulannya: tetap menghormati kebebasan dalam beragama, tetapi dlm masalah aqidah, tetap tidak bisa dilakukan, sebab ajaran kristen tidak ada ajaran semacam ajaran islam, makanya ajaran kristen sangat meragukan. kalau tidak meragukan, harus tegas kepada agama lain..buktinya orang-orang kristen mengucapkan idul fitri. itu artinya: orang-orang kristen ragu dalam agamanya, bahwa agamanya yang benar..waallahu a'lam.terima kasih

      Hapus
    2. Anonim,dalam agama islam gk boleh ngucap untuk hri besar agama laen

      Hapus
    3. pak saya gak ada keraguan dalam agama islam, tapi kalo ada teman saya yang beragama lain natalan akan salami dia. Anda bilang Harus tegas kepada agama lain? maksudnya apa? mulai melakukan kekerasan? mulai "menjelek2an"? Kalau kita tanya ke orang kristen yang memberi selamat itu, bisa jadi mereka memang ragu dalam agamanya, tapi bisa jadi enggak. Kan gak pernah anda tanya langsung.
      hanya Tuhan yang tahu akidah dalam hati saya. Manusia lain gak boleh men-judge akidah orang lain (kalau anda bicara akidah). Sedang Nabi muhammad sendiri waktu isra' mi'raj melakukan sholat tepat di tanah tempat kelahiran Yesus (Isa).

      Hapus
    4. Saya setuju dengan Ustadz nya. Karena jawaban beliau tegas dan berdasar. Bila anda tidak setuju dan punya dasar yang lebih jelas, mohon di share. Jangan hanya merendahkan. terimakasih.

      Hapus
  14. @admin
    @Assalamualaikum wr.wb
    Saya ada inget beberapa dasar untuk jaqwab pertanyaan itu..tapi samar samar saya masih ngumpulin dan saya br ketmu ustadz hari sabtu ini untuk bisa nanyain.. kalo jawaban dari dia sih sudah sama quran dan hadist shahih.. untuk sementara pendapat gw(berdasarkan ingatan yg samar2..
    1. 'Allah tidak akan Dzalim thdp hambanya.." dan "pada Akhirat nanti Allah akan menegakkan MIZAN (timbangan) setegak2nya (seadil2nya)
    2. "Allah tidak akan menghukum hamba sebelum menurunkan utusan(rasul/nabi)
    3. Allah mengampuni siapa yg Dia kehendaki dan menyiksa siapa yg Dia kehendaki..serta Rahmatnya(kasih sayangNya) mendahului murkaNya..
    3. Nabi dan rasul yg dikabarkan kepada kita hanya 25 sedangkan jumlah nabi yg diturunkan ALLAH banyak sehingga ada kemungkinan pada umat tertentu ada risalah(ajaran tauhid) dr ALLAh yg kita tidak ketahui..(hanya saja setelah Rasulullah Muhammad saw tidak ada nabi lagi)
    4. Salah satu hadis yg gw tau berkaitan dgn ini (tp masih dicari sumber nya,insya ALLAH shahih) 'barang siapa yg meninggal dan dia telah "mendengar risalah ku (al Islam)" namun dia tidak mau beriman kepada ALLAH dan rasulnya maka dia akan dimasukan kedalam neraka..
    5. al Baqarah ayat 286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.

    sedangkan pertanyaan anda TERFOKUS PADA : adalah apakah orang yg tidak tahu "SAMA SEKALI" ...secara Awam gw berkesimpulan bahwa mereka tidak terkena beban melebihi kemampuan mereka (mereka tdk tahu sama sekali) dan belm mendengar risala Al Islam (lihat point 4) sehingga mereka tidak termasuk orang2 yg bersalah karena tidak berislam..

    tapi mengenai balasan di akhirat saya berkeyakinan bahwa: Memberikan Surga serta Neraka adalah Hak ALLAH , (lihat point 3) "dan Cukuplah Allah Sebagai sebaik2nya Hakim (pemberi keputusan)

    insya ALLAH saya tanyakan pendapat orang yg lebih mengerti (ustadz saya) hari sabtu nanti..

    Wallahu a'lam, Wallahu musta'an (Allah yg maha mengetahui dan Allah yg maha menolong)
    Wassalamualaikum Wr WB..

    BalasHapus
  15. laillaha'illallah wa'ashaduannamuhammadarosulullah...
    tiada tuhan selain allah,dan muhammad adalah rasul NYA.
    jangan terlalu banyak men-debatkan masalah agama,setan selalu ada untuk memancing kita ketika kita membaca ini,
    subhanallah..

    BalasHapus
  16. Subhanallah,,, yang umat muslim/islam sebaiknya jangan ladenin postingan2 orang kafir ini,, ,, sebab bagi yang imannya belom kuat ,, akan dapat menggoyangkan keimanan,, astagfirllah,,, ,, pan uudah di jelasin dalam alqur'an (untukku agamaku untukmu agamamu,,,)
    assalamuallaikum wr, wb,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak, jangan seenaknya bilang orang lain kafir, pak. Yakin bapak akan masuk sorga? mereka orang2 yang dalam pencarian menuju Tuhannya juga pak. Biasa aja jika kita bertanya dan mengemukakan pendapat, Jangan seenaknya bilang orang lain kafir, pak. Yakin bapak sudah berada di jalan yang benar2 dirodhoi Allah?

      malah bagus bagi muslim yang imannya belum kuat baca postingan2 di sini. malah mereka akan berusah mencari jawabannya, Malah akan banyak berusaha mempelajari Islam jadinya.

      Hapus
  17. bnr dgn apa yg dkatakn oleh tmn kt yg trakhr, kt jgn mmperdbtkn mslh ini trlalu dlm krn kt sj blm psti masuk syurga ato tdk. Intinya mr kt koreksi dr msing2 apa yg prlu dprbaiki. Trmksh wassalm

    BalasHapus
  18. @cahya : bener banget tuh "untuk ku agama ku , untuk mu agama mu"
    Yang penting berperilaku sesuai agama masing-masing :)

    BalasHapus
  19. you and me go heaven22 Juni 2012 06.20

    - Gelar sarjana, magister dan doktoral di bidang sejarah dan budaya Islam dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

    - Peringkat kedua di dalam kelas dari 6.000 siswa saat lulus dari strata 1. Peringkat ini berdasarkan nilai kumulatif dari ujian tertulis dan lisan pada setiap akhir masa ajaran.

    - Salah satu pengajar termuda yang pernah bekerja di Al-Azhar. Ia mulai mengajar setelah lulus paska sarjana dan selama menyelesaikan studi doktoral.

    - Profesor terbang. Universitas mengirim dia ke negara-negara Timur Tengah sebagai dosen sejarah Islam.

    BalasHapus
  20. YANG PASTI TUHAN HANYA SATU..ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA. SURGA & NERAKA MILIK NYA. SUDAH TERBUKTI ORANG2 KAFIR SURGANYA DI DUNIA KARENA LIHAT SAJA DI BARAT ORANG2 TIDAK MENGENAL AURAT,TEMPAT JUDI DILEGALKAN,SEX BEBAS,SEMUA KESENANGAN DUNIA DILEGALKAN. SAMPAI2 PERAMPASAN TANAH & PEMBUNUHAN YANG DILAKUKAN ISRAEL DIDUKUNG PENUH NEGARA BARAT. SILAHKAN SURGA KALIAN KAUM KAFIR DI DUNIA. ALLAHU AKBAR !

    BalasHapus
  21. Belajar islam jangan hanya kulitnya saja, jangan hanya syariat saja, aturan-aturan saja, tetapi merenungi dan mencari makna tersirat yang hendak diajarkan Allah. Belajar syariat(kulit) saja hanya akan membuat pertentangan-pertentangan karena banyak aturan yang telah dimodifikasi oleh manusia2. Sebagai makan buah, "pilih yang berkulit baik, berwarna sempurna, kemudian kupaslah, simpan kulitnya, selanjutnya selamat menikmati rasa sejati dari buah itu" namun begitu, jangan lupa bahwa terkadang terdapat buah yang dari luar terkesan angker, buruk, tidak indah, namun setelah memakan isinya luar biasa tanpa tandingannya. Memang sangat sulit melakukannya, tetapi jangan membuatnya sulit...Semoga Allah membimbing kita

    BalasHapus
  22. ISLAM AGAMA KU ,ALLAH SWT TUHAN KU ,AL-QURAN KITAB KU,MUHHAMADD SAW NABI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa saja yg beragama selain islam semoga kalian mendapat hidayah Allah SWT. smuanya sudah dijelaskan dalam Alquran secara tegas dan gamblang.

      Hapus
  23. Elia..
    ente ngacau ya,yg komen dsini cuma orang yg beriman kpd allah swt dan rasul allah serta percaya dan meyakini alquran bukan meyakini koran dll..

    BalasHapus
  24. Wahai saudara2 ku se'islam..
    Janganlah saling menyalahkan satu sama yang lain....! karna yang kalian debatkan itu jawabanya ada dalam al'quran nul karim...

    BalasHapus
  25. Semua jawaban kalian itu ada dalam al'quran nul karim....

    BalasHapus
  26. berlomba-lombalah dalam [berbuat] kebaikan” (QS al-Baqarah [2]: 148)

    BalasHapus
  27. saya lebih cocok dengan pak ustat dalam hal ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh jangan pak. Pak ustad itu bahaya sekali pak. Kayak Tuhan aja bilang yang ini masuk neraka yang ini masuk surga. hanya Allah yang tau, pak. Jangan ya, pak. Plis...

      Hapus
  28. dalam hal ini saya lebih setuju dengan pak ustat... Dan kepada saudara muslim semoga kita selalu di beri petunjuk jalan yang benar tentang keislaman kita... Amiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekiranya anda muslim tenanan, itu baik. tetapi saya meragukan keaslian nama saudara itu. Kalau saudara muslim seperti klaim orang muslim pada umumnya, mestinya ndak usah pakai nama samaran,alias jujur. Apa lagi itu dari nama seoarang Yahudi, murid Kristus Yesus - yang Yahudi pula, yaitu Adereas/Andre/Andrew, dll sesuai terjemahan.

      Hapus
  29. sy setuju pd pak ustaz soal ibadah lakum dinukum walyadin.didlm surat maryam ayat 71 bahwa tak ada seorangpun dari jalian yg tak mendatanginya nerka.ini sunnatullah.tapi surat ali imran 91 mengatakan kebaikan orrg yg bukan islam dan mati dlm kekafiran walaupun salah seorang diantara mereka mempunyai kebaikan sebanyak emas sebesar dunia tiadalah diterima Alloh .bagi mereka azab jahannam. Sy kira mungkin saja org kafir masuk surga tapi masuk neraka dulu berjuta juta tahun atau untuk menghabiskan dosa dosanya bukankah ini seperti kekal?sy kira org2 islam yg paling bertaqwa yy lebih dulu masuk surga.kalo org islam nggak bertaqwa sama saja belakangan mssuk surga.karena afa ayat dlm surah al hadid ayat 21'yg mengatakan belomba lombalah kalian ke surga yg luasnya seluas langit dan bumi.maksud berlomba lombalah disini .berarti sebagai contoh org lomba lari tentu ada yg nomer awal dan akhir menuju ke finish.s y kira demikian.surga neraka adalah urusan Alloh.lihat siapa yg masuk surga ?banyak ayat dlm alquran yg mengajarkan bagaimana masuk surga.salah satunya adalah surah qof ayat 31.dan32.dan orgygmaumencintohkehidupanrasullahMuhammad sawdan para sahabatdan keluargabeliau.danistri2beliau.insya Alloh. Wassalam.

    BalasHapus
  30. menurutku pak ustaz 80 persen benar.lakum dinukum walyadin.org kafir kekal di neraka.soalnya mereka pada biadab. Ada yg baik tapi jarang. Org kafir yg baik ini yg mungkin ada harapan kesurga. Jika org islam yg tak ber taqwa pun sy kira mampir dulu keneraka.org kafir apalagi jika ada kemungkinan masuk surgapun tipis sangat atau tipis sekali .mungkin jika semua org ke surga pun .pasti semua pada mampir neraka dulu menghabiskan dosa dosa kita. karena.sebaik apapun manusia itu pasti pernah nggak taat sama Alloh atau pernah buat jahat. Kecuali rasullullah.dan sejahat apapun manusia itu pasti pernah buat baik.tapi sy kira org islamlah yg bertaqwa pada Allohlah.yg masuk surga lebih awal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu semua orang islam masuk sorga, mbak. Gini kata Allah dalam Al quran

      Al-Quran, Allah SWT berfirman:

      “Orang-orang Arab Badui itu berkata: “Kami telah beriman.” Katakanlah (olehmu Muhammad): “Kamu belum beriman, tapi katakanlah ‘kami telah tunduk (Islam)’ karena iman itu belum masuk ke dalam hatimu. Dan jika kamu taat pada Allah dan Rasul-Nya, Dia tak akan mengurangi sedikitpun pahala amalanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya kepada Allah dan Rasul-Nya. Kemudian mereka tak ragu-ragu dan mereka berjuang dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar.” (QS. Al-Hujurat [49]:14-15).

      Ayat di atas ingin mengatakan, banyak orang Arab yang mengklaim dirinya sebagai orang beriman (Mukmin), lalu Al-Quran menjawab: janganlah buru-buru menyebut diri sebagai Mukmin. Katakanlah bahwa kamu baru Muslim karena iman belum masuk ke dalam hati kamu. Kalau kamu sudah menaati Allah dan Rasul-Nya barulah kamu boleh menyatakan diri kamu sebagai seorang Mukmin.

      Jadi saya paling benci dengar orang islam yang udah kepedean bilang dia akan masuk sorga, tanpa memperhitungkan apa amalnya.

      Hapus
    2. ada yang baik tapi jarang? wahahaha, pemikiran mu itu sempit sekali dek, pertanyaannya jika anda terlahir kafir bagaimana dengan sudut pandang anda yang kafir? pasti anda bakal bilang orang orang islam itu jahat, ada juga yang baik tapi sedikit

      Hapus
  31. @ELIA mungkin hari kiamat yang akan membuat anda sadar apa arti ISLAM yang sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pa anda bs menjelaskan di alquran surat apa dan ayat berapa kalau nabi adam,musa,ibrahim adalah muslim???

      Hapus
    2. apa anda bisa menjelaskan bahwa adam,musa,ibrahim adalah muslim?? Di alquran surat pa n ayat berapa tertulis hal itu??

      Hapus
  32. Alloh tidak akan mengampuni dosa syirik, dan jelas selain muslim adalh orang orang yang menyekutkan Alloh.dan ini adalah janji Alloh (poin pertama),
    poin ynang kedua, Alloh sudah tegaskan dalm Al_qur'an dalam banyak ayat., dan salah satunya dalam surat Al_arf ayat 40."sesungguh nya orang oraang yang mendustakn ayat ayat Alloh tidak akan di bukakan pintu langit dan pintu surga.hingga unta bisa masuk kedalm lubang jarum.
    jadi mustahil dan tidak ada tempat untuk orang orang selain uslam di surga.

    BalasHapus
  33. Berikut yang saya kutip dari http://www.islam-qa.com/id/4203

    Adapun berita gembira yang kedua adalah bahwa jumlah ahli surga dari ummat ini dua pertiga (2/3) dari seluruh jumlah ahli surga, maka jumlah ummat Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam yang masuk surga lebih banyak dibanding jumlah seluruh ummat yang lalu. Berita gembira ini datang dari Nabi Shalallahu 'Alaihi Wassalam dalam sebuah hadits ketika beliau bersabada kepada para sahabatnya pada suatu hari,

    "Ridhakah kalian, kalau kalian menjadi seperempat (1/4) dari penduduk surga?"Kami menjawab, "Ya."Beliau berkata lagi, 'Ridhakah kalian menjadi sepertiga (1/3) dari penduduk surga?"Kami menjawab, "Ya."Beliau berkata lagi, 'Ridhakah kalian menjadi setengah (1/2) dari penduduk surga?"Kami menjawab, "Ya."Beliau berkata lagi, "Demi Allah yang jiwaku ada dalam tangan-Nya, sesungguhnya aku berharap kalian menjadi setengah (1/2) dari penduduk surga karena surga tidak akan dimasuki kecuali oleh jiwa yang muslim dan tidaklah jumlah kalian dibanding ahli syirik kecuali seperti jumlah bulu putih pada kulit sapi hitam atau seperti bulu hitam pada kulit sapi merah." [HR. Bukhari 6047]

    Kemudian Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam menyempurnakan berita gembiranya kepada kita dalam hadits shahih yang lain. Beliau berkata,

    "…, Ahli surga 120 shaf, 80 shaf di antaranya dari ummatku, dan 40 shaf lagi dari ummat lainnya." [HR. Tirmidzi 3469,lalu Tirmidzi berkata, "Ini hadits hasan."]

    Maka kita memuji Allah atas nikmatnya dan kita memohon karunia dan rahmat-Nya, dan semoga Dia menempatkan kita di surga dengan upaya dan anugrah-Nya, dan semoga Allah melimpahkan shalawat kepada Nabi kita Muhammad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Anonim : kalau menurutku,agama kristen kan jatuhnya klw kita lihat modelnya seperti nyembah berhala kan?
      dan lagi anehnya gini..kita sebagai umat islam aja engga tau wajah nabi kita sendiri,sekalipun kita tahu tetap tidak boleh yang namanya menggambarkan apalagi membuat patung'y..bisa"nya dia menggambarkan wajah nabi isa As,terkesan sok tau.
      Sebelum nabi isa As di angkat sama allah swt ke surga,nabi isa As ingin di bunuh oleh orang yahudi,maka dari itulah semua orang islam tau,nabi isa As itu di angkat ke surga untuk akhir zaman yang di bantu oleh imam mahdi untuk melawan jaddal dan allah menyerupakan pengikut nabi isa mirip seperti nabi isa As

      Hapus
    2. keren banget
      nice info
      itu baru betul, ada hadist n sumbernya
      salut buat ente brother

      Hapus
  34. Menurut saya Tuhan maha Pengasih dan maha adil. Rahmatnya amat lah Besar
    Setiap umat memiliki cara" yg berbeda untk beribadah kepada Tuhan. Seluruh semesta alam ini memiliki cara nya tersendiri untuk menyembah Tuhan yg Maha Agung, jadi inti pokok nya adlah sembah lah Tuhan dengan Hati yg ikhlas dan suci. Tuhan melihat manusia dari Hati nya , bukan dari mulut nya. Tuhan maha mengetahui apa yg ada dalam Hati tiap manusia.

    BalasHapus
  35. "untukku agamaku untukmu agamamu" Allah huakbar !

    BalasHapus
  36. pernahkah agama islam menjelekkan agamanya sendiri?
    yang dipercaya dan yang diimani???

    demikian jg kristen??

    BalasHapus
  37. Pernahkah anda mendengar tentang hadits dibawah ini:Dari Auf bin Malik, dia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda: “Yahudi telah berpecah menjadi 71 golongan satu golongan di surga dan 70 golongan di neraka. Dan Nashara telah berpecah belah menjadi 72 golongan, 71 golongan di neraka dan satu di surga. Dan demi Allah yang jiwa Muhammad ada dalam tangan-Nya ummatku ini pasti akan berpecah belah menjadi 73 golongan satu golongan di surga dan 72 golongan di neraka.”Lalu beliau ditanya: “Wahai Rasulullah siapakah mereka ?” Beliau menjawab: ‘Al Jama’ah’.” (HR. Ibnu Majah). Gak usah otot ototan agama, ibaratnya mencari ujung piring gak pernah ketemu. Kalau sekedar ucap salam itu boleh, bukankah itu juga ibadah memberi salam ke orang lain, bukan berarti kita ragu dengan keyakinan kita. Jadi saya anggap keputusan pak ustad ngawur. Ini yang nimbulkan perpecahan dan kebencian.

    BalasHapus
  38. Pernahkah anda mendengar tentang hadits dibawah ini:Dari Auf bin Malik, dia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda: “Yahudi telah berpecah menjadi 71 golongan satu golongan di surga dan 70 golongan di neraka. Dan Nashara telah berpecah belah menjadi 72 golongan, 71 golongan di neraka dan satu di surga. Dan demi Allah yang jiwa Muhammad ada dalam tangan-Nya ummatku ini pasti akan berpecah belah menjadi 73 golongan satu golongan di surga dan 72 golongan di neraka.”Lalu beliau ditanya: “Wahai Rasulullah siapakah mereka ?” Beliau menjawab: ‘Al Jama’ah’.” (HR. Ibnu Majah). Gak usah otot ototan agama, ibaratnya mencari ujung piring gak pernah ketemu. Kalau sekedar ucap salam itu boleh, bukankah itu juga ibadah memberi salam ke orang lain, bukan berarti kita ragu dengan keyakinan kita. Jadi saya anggap keputusan pak ustad ngawur. Ini yang nimbulkan perpecahan dan kebencian.

    BalasHapus
  39. kl mnrt saya si orang yg sok tw bs nge-judge mn yg msk neraka inilah yg bkl msk neraka pertama kali. berbicara seakan2 dy itu Tuhan. iy kl yg diucapkanny itu bnr, kl salah gmn tuh? apa Tuhan gk bkl marah d akhirat nanti. Gw ykn Tuhan itu milik seluruh alam, bkn golongan tertentu...

    BalasHapus
  40. MASALAH SIAPA YANG MASUK SORGA DAN MASUK NERAKA ITU HAK NYA ALLAH KITA YANG ISLAM KALAU DIA MAU MEMASUKAN KITA KE NERAKA SIAPA YANG SANGGUP MENGHALANGI DAN SEBALIK NYA DAN YANG NON ISLAM MAU MASUK KESORGA SIAPA YANG SANGGUP MENGHALANGI KITA MANUSIA HANYA BER USAHA DAN BER AMAL SOLEH DI TANGAN ALLAH AZA WAJALA PUNYA KE PUTUSAN SEMOGA TUHAN MERAHMATI KITA AMIIIN

    BalasHapus
  41. terus bagai mana dengan agama hindu apakah masuk surga atau neraka??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bukan seorang ahli tapi yang saya ketahui dosa paling besar dan tdk akan diampuni oleh Allah ada syirik. apakah makna dari syirik? syirik ada perbuatan menyekutukan Allah, artinya bisa percaya kepada selain Allah, ataupun yang syirik besarnya lagi adalah percaya bahwa ada tuhan selain Allah. agama lain, kristen hindu dan budha tentunya mereka percaya bahwa ada tuhan selain Allah. dan mereka tdk mempercayai Allah. itu sudah mencakup seluruh jenis syirik baik besar maupun kecil. dan sekali lagi bahwa syirik itu adalah dosa yang tdk akan diampuni. jadi selanjutnya bisa anda simpulkan sendiri :) wallahu'alam bishawwab

      Hapus
  42. __________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

    BalasHapus
  43. Sang Pencerah datang kepadamu..dan Lihatlah aku...hahahahahhahahaa

    1 pertanyaan buat semua yang ada di forum ini. semuanya tanpa terkecuali.......

    ADA YANG TAHU JUMLAH RAMBUT YANG ADA DI KEPALA ANDA MASING-MASING?

    sebelum beralih ke pertanyaan dan perdebatan yang lainya jawab dulu pertanyaan saya ini, kalo ngga bisa jawab jangan belaga sok tau yah... di jawab dulu.....

    terika kasih

    BalasHapus
  44. pret, sorga islam adalah sarang maksiat antara pembawa bom bunuh diri dengan perempuan lacur di sorga arab.

    BalasHapus
  45. HEBAT!!! ga da yg lebih hebat selain muslim yg ngomong "meskipun berbuat baik ga bakalan masuk surga! kalo ga masuk islam percaya alloh, kitab dan nabinya???"
    apakah ente pikir amrozi cs yg ngebom smpe 200 jiwa meninggal itu masuk surga?

    Islam mempunyai alloh dan surganya sendiri...ya benar.... surga islam yah hanya untuk muslim, dimana di dalamnya ada iblis (baca QS Al Baqarah 30 - 39), ada sex bebas bagi pria dengan 72 bidadari bermata jelita dan berdada montok dan ada minuman alkohol....
    tiada kafir di surga islam.... tiada orang lain selain muslim di surga islam.

    MAAF!!! kami dengan hati nurani dan logika menolak surga islam.... kami tidak tertarik dengan surga islam.
    kami lebih tertarik dengan Surga TUHAN Semesta Alam, bagi kami alloh bukanlah TUHAN Semesta Alam, mengapa? apakah ada bukti di dalam quran bahwa alloh melalui muhammad melakukan mujizat? dimana alloh sepeninggalan muhammad??? apakah alloh tidak tahu jika umatnya tercerai berai sepeninggalan muhammad?? apakah alloh tidak tahu bahwa umatnya sampai sekarang masih terus berperang dan berselisih paham???

    Bagi kami penyembah TUHAN Semesta Alam, kami mempercayai TUHAN itu bersifat Maha Adil, perkara baik dan buruk memiliki upah dan hukuman bagi setiap insan manusia.
    Perkara baik yg dilakukan manusia tentunya mendapatkan karma dan upah yang baik pula, begitupun sebaliknya.
    Kami tidak mengklaim diri kami lebih mulia dari orang lainnya, tidak mengklaim umat terhebat, tetapi kami melakukan apa yang baik dan benar bagi alam dan sesama manusia.
    Kebaikan hanya milik Nya, Kekuasaan dan Kehebatan adalah kepunyaan Nya.
    Manusia hanyalah manusia ciptaan Nya, bagi Nya semua manusia derajatnya sebagai manusia adalah sama.
    Hanya Kebaikan dan Kejahatanlah yang membedakannya....

    Bagi kami Surga adalah kehidupan lain yang lebih sempurna dari kehidupan di bumi, kesempurnaan TUHAN Semesta Alam yang menaunginya dan tidak ada kejahatan dan hawa nafsu di Surga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMROZI CS itu islam sesat bro...gw tau ente orang kristen kan berani menghujat agama islam......ngaca dulu bro...mana ada TUHAN dibunuh ciptaannya...kalo ga suka jangan komen dimari...KAFIRUN

      Hapus
  46. Sedih hati ku membaca melihat mendengar perdebatan yang dari dulu hingga kini masih ada.. memang susah untuk melerai hasutan iblis... kita semua islam yahudi nasroni dan semua makhluk, siapa pun itu. Kita semua saudara, kecuali iblis. Kalau pun yang nasroni, yang yahudi itu tidak mengakui utusan tuhan yang terakhir yaitu NABI MUKHAMAD berarti ia bukanlah manusia atau saudara kita. Ia iblis. Memang wujudnya manusia tapi jiwanya adalah iblis.. dan umat islam meyakini iblis adalah musuh utamanya... maka demi allah dan kebenaran,,, saya siap BERJIHAD

    BalasHapus
  47. Sedih hati ku membaca melihat mendengar perdebatan yang dari dulu hingga kini masih ada.. memang susah untuk melerai hasutan iblis... kita semua islam yahudi nasroni dan semua makhluk, siapa pun itu. Kita semua saudara, kecuali iblis. Kalau pun yang nasroni, yang yahudi itu tidak mengakui utusan tuhan yang terakhir yaitu NABI MUKHAMAD berarti ia bukanlah manusia atau saudara kita. Ia iblis. Memang wujudnya manusia tapi jiwanya adalah iblis.. dan umat islam meyakini iblis adalah musuh utamanya... maka demi allah dan kebenaran,,, saya siap BERJIHAD

    BalasHapus
  48. Sedih hati ku membaca melihat mendengar perdebatan yang dari dulu hingga kini masih ada.. memang susah untuk melerai hasutan iblis... kita semua islam yahudi nasroni dan semua makhluk, siapa pun itu. Kita semua saudara, kecuali iblis. Kalau pun yang nasroni, yang yahudi itu tidak mengakui utusan tuhan yang terakhir yaitu NABI MUKHAMAD berarti ia bukanlah manusia atau saudara kita. Ia iblis. Memang wujudnya manusia tapi jiwanya adalah iblis.. dan umat islam meyakini iblis adalah musuh utamanya... maka demi allah dan kebenaran,,, saya siap BERJIHAD

    BalasHapus
  49. Ingatlah hasutan iblis seperti angin... bila ia datang... penerang jalan hidup kita (obor) akan mati dan gelap. Lalu kita tersesat,,,, jika kita tersesat, tujuan kita ke surga malah tiba di neraka... sekali lagi kita ingat dan tetapkan kewaspadaan kita dalam menjalani hidup... untuk inti mencapai surga adalah dengan meyakini petunjuk. Ya itu AL-Quran, karna AL-Quran adalah satu2nya petunjuk yang paling cepat dan benar.... jangan di anggap sepele untuk mencapai surga juga masih ada persiapan yang lebih berat. Karna setiap perjalanan tentu ada rintangannya pula... maka di siapkanlah iman yang telah terlatih... karna dengan iman. Kita dapat menghalau godaan yang amat sangat dasyat.. sebenarnya masih panjang perjalannan itu namun pengetahuan saya masih sampai di sini... mudah2an saudara(i) yang membaca postingan saya ini dapat melanjutkan perjalanan dengan benar... dan semoga kita dapat berjumpa di alam surga, yang tentram damai penuh kebahagiaan,,, senang amat senang di sana rasanya berbagi cinta ... saya merindukan itu...

    MOHON MAAF LAHIR & BATIN

    BalasHapus
  50. Kok saya ga bisa comment ya???

    BalasHapus
  51. Dsni jelas yg Tahu jalan menuju surga cuman 1.

    BalasHapus
  52. sudah tidak jamannya lagi kita saling membenci dan menghakimi, ingatlah kita smua itu saudara, masalah keyakinan itu sifatnya pribadi jangan buat menyerang orang lain, ga ada manfaatnya blasssss

    BalasHapus
  53. sudah ga jamannya lagi saling menghina dan menghakimi,ingat kita smua saudara bro...........

    BalasHapus
  54. Sadarlah Wahai para muslim muslimat,,,Tuhan itu tidak pernah mengajarkan kepda makluk ciptaan Nya untuk membenci sesamanya manusia.


    Tuhan manakah yang mengatakan kehendakNya secara paksa? Hanya Iblislah yg memaksakan kehendaknya....


    ISA Mengajarkan kepada umat dan Para MuridNya tentang Hukum yang mana yang paling UTAMA tentang mengasihi Tuhan nya dan Mengasihi sesama...Tapi Contoh Jawaban dari KYAI konyol di atas adalah jawaban yg menimbulkan Perselisihan di antara sesama Manusia.....mending KYAI ini tidak tergolong manusia...tapi golongan JIN Setan...


    Karena itulah ajaran kitab iblis yaitu alquran.



    INI BUKTI BAHWA AGAMA ISLAM adalah AGAMA IBLIS


    ..........Allah menyuruh untuk menyembah dan sujud kepada Adam untuk menghormati Ciptaan Nya, siapa yg tidak sujud menyembah ciptaanNya maka dia Sama dengan Iblis dan tempat nya neraka = Islam tidak menyembah ciptaan Nya.maka islam = Iblis yg tidak mau sujud menyembah dan tempatnya neraka (QS 15:28-35).


    Islam sudah salah Total akan keperkepercayaan nya , malaikat saja Nurut....ikut menyembah...


    Demikian Juga dalam Hal menyembah Yesus Pada (Injil Matius 2:1-8)


    Tapi umat islam tetap ngeras ngikuti nabi si muhammad.nabi Palsu.
    makanya islam di campakkan nnti semua ke neraka sama seperti Iblis.



    BalasHapus
  55. Saya mempunyai sahabt dr kecil yg dmn kami sholat mengaji bareng malah dia lebih baik dr ilmu lafaz membaca alqur an.. innalillahi wa innalillahi rojiun shbt saya berpindah ke agama lain krn laki laki.. yg dia anggap adl imam utknya.. samapai detik ini doa dr saya.. smg allah memberi hidayah membuka hati pikirannya.. sakiiittt bgt dada nyesek ga percaya.. apa saya harus ttp beeshbt dgnnya atau pelan pelan menjauh....

    BalasHapus
  56. saya juga kurang setuju dgn pak ustad apakah umat musa yg waktu itu beriman pd allah tdk akan masuk surga,para asyabul qaffi mereka adalah pengikut isa ibnu maryam juga tdk masuk surga,ini riwayat yg tertulis di al qur an lho pak ustad,jangan disamarkan berilah pengertian yg benar pada generasi ini,karna rasulullah saw adalah rahmatan lill alamin bukan hanya untuk orang islam kepada kaum yahudi madinah saja beliau menjaga silaturahmi,kalau seperti jawaban pak ustad di atas sy khawatir akan muncul lg teroris2 gaya baru yg beriman tapi tak ber akhlak sebab islam adalah rasulullah,dan rasulullah adalah akhlaktul qarimah.

    BalasHapus
  57. yang gak tau agama jangan banyak bacot de....ikutin aja aturan yang ada d agama kita masing2 beres de......

    BalasHapus
  58. Assalammu'alaikum. Syukur alhamdullilah karena saya telah menjadi seorang muslim sejak dari lahir yang memungkin saya dapat masuk surga-NYA, tapi saya ingin bertanya bagaimana dengan saudara kita yang terlahir dari agama non muslim dari lahir sampai dengan ajal menjemputnya memeluk agama non muslim tersebut, dan dalam masa hidupnya selalu amal kebaikan yang dia lakukan. apakah mereka akan ada kesempatan untuk masuk surga?

    BalasHapus
  59. Mohon petunjuk dari yang masih baru. kita diajarkan untuk mengucapkan shalawat nabi Muhammad. tetapi kalau diartikan ke bahasa indonesia, kurang lebih artinya kita sedang mendoakan nabi supaya masuk surga (di tempatkan di sisi Allah). Apa itu berarti nabi sendiri tidak yakin masuk surga? (mohon koreksi)

    BalasHapus
  60. karena saya agama non muslim dibilang KAFIR ya?! ...
    kami juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri karena kami HORMAT pada agama anda, bukan ragu-ragu pada agama kami.
    Ustadz nya tahu darimana surga tuh isinya orang islam semua??
    Yang jelas, kita ini sama-sama manusia, percaya sama TUHAN . bersyukur lah kita masih percaya sama TUHAN, kalau tidak sama saja kita tidak mengakui-Nya.
    Salam damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillahirrahmaanirrahiim
      Assalamu'alaikum
      Mudah2an arti ayat di bawah ini bisa membantu juga mencerahkan pikiran anda yg menganggap bahwa Pa Ustad tersebut salah, saya tidak mengajari karna ilmu saya jauh dari sempurna. Saya hanya yakin dengan apa yg saya yakini. Semoga bermanfaat.
      “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” [Ali-‘Imrân/3: 85]
      “Dan orang-orang kafir, amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatangi air itu, dia tidak mendapati sesuatu pun.” [an-Nûr/24:39]“
      Dan Kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan.” [al-Furqân/25:23]

      Hapus
  61. Kok pada ribut sihh yg pasti surga itu adanya cuma di islam sj,tapi kalo seremnya neraka atau indahnya surga nanti km yg rasain sendiri buat apa pada ribut2,apalg sampe berkata kasar sm pa ustad seperti org tdk berpendidikan sj hrsnya kalian pada bersyukur adanya para ustad kalian bisa berlama-lama menikmati dunia andai sdh tdk ada beliau sdh binasalah dunia ini karna sdh tdk ada lagi yg azhan berkumandang,kalian mau bukti kelak alloh akan buktikan utk yg tdk percaya tunggu sj saatnya akan datang kita tdk akan lari kemana mana semua sdh ada digenggaman alloh dan tdk akan bisa lari kemana-mana kalian rasakan org yg sdh menghina para ulama yaitu ustad,ngapain pada ribut yg pasti surga itu cuma ada diislam tdk diagama apapun

    BalasHapus
  62. Kalo menurut saya, saya islam sejak lahir ya. dan saya percaya dg islam, gak munafik ya, karena itu yang saya punya sejak dulu. saya gak bisa ninggalin dan mau bagaimanapun melaksanakan perintah2 yang tertuang dalam alquran. tapi gimana yang gak islam sejak lahir? akankah mereka masuk neraka? mereka sebenernya baik dan gak ikut campur juga dalam urusan beragama. mereka saling membantu meskipun agama berbeda. mereka mengucapkan selamat ketika saya merayakan hari besar. dan memang ustad benar, mereka pasti tahu islam sejak lahir sampe mati. tapi akankah semudah itu orang mengganti keyakinan. alhamdulillah ada beberapa orang yang dari nonmuslim menjadi mualaf karena mempunyai dorongan tersendiri untuk mempelajari agama tsb. Tapi semua orang kan gak gitu? semua orang lahir dan mati juga takdir. mereka lahir dari keluarga siapa juga takdir. trus kalo mereka lahir dari keluarga non muslim dan mereka jadi nonmuslim trus mereka masuk neraka apakan tu juga takdir? sebenernya di indonesia kita perlu respek satu sama lain. apa yang kita yakini kita jalankan sendiri tanpa gembar gembor mendorong orang lain untuk berbuat hal sama dengan yang kita lakukan. :) maaf bahasa indonesia saya kalo menyinggung dan kurang sopan.

    BalasHapus
  63. Untuk memperbanyak ilmu tentang islam saya selalu melihat video dari yusuf estes di youtube, subhanalloh ketika yusuf estes membedah alquran dan membandingkannya dengan kitab agamanya terdahulu saya merasa islam benar2 agama yg tiada duanya, dan saya merasa sangat beruntung menjadi seorang muslim

    BalasHapus
  64. buat mbak elia atau siapapun yang meragukan islam dan kitabnya .. semoga dibuka hatinya :)

    BalasHapus
  65. Benar kata pa ustad.saya setuju saja dia tau agama.

    BalasHapus
  66. assalamualaikum
    sebaiknya lihat surah as-sajdah ayat 1-25
    rm ksh
    dan ini pentin bagi orang kafir sebaiknya di lihat langsung di al-qur'an
    jika orang orang tdk mempercayainya terserah pada anda lihat saja siksa alam kubur
    sebelum orang kafir masuk neraka
    wassalamualikum

    BalasHapus
  67. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

    Ass,wrb
    Diskusi pendalaman tafsir agama islam ini bagus, Asalkan dilakukan pada situasi dan kondisi yang tepat. Saya rasa kita berdiskusi/ berdebat disaat yang kurang tepat. Disaat Musuh besar Islam bertebaran dimana - mana di bumi Indonesia tercinta ini. Musuh sejati agama Islam maupun agama lain adalah "KETIDAK ADILAN", karena nilai yang diutamakan didalam islam adalah "KEADILAN", Mengapa saya katakan kurang tepat situasi dan kondisinya, Karena anda sekalian berdebat/berdiskusi disaat ketidak adilan terjadi dimana-mana di Indonesia ini, disaat para preman politikus ber money politic ria terhadap terhadap mayoritas umat islam dengan cara menyamarkan antara lain : menyumbangkan dana besar untuk masjid, membiayai kegiatan2 keagamaan,mengadakan istighosah akbar, mendanai dan membesar-besarkan latihan kegiatan sholawat nabi yang di iringi dengan terbangan dan Jidor yang memekakkan telinga ditengah- tengah pemukiman yang padat penduduknya ironisnya latihan ini ada yang dilakukan setiap hari,Dia tidak perduli ada warga yang istirahat, sakit mau meninggal dsb. Dan ini saya alami ditempat saya sendiri dan itupun terjadi di mana - mana.Apakah ini perilaku Islami ? membiayai masa umat islam dengan menyewa banyak bis berziarah ke makam2 wali dengan diberi makan dan uang saku sekedarnya. Sebenarnya politik pendekatan kepada ulama dan umat islam ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, zaman Soeharto tapi mengapa sampai sekarang lebih menjamur dimana - mana. Agama islam telah banyak yang dipolitisir oleh preman2 politikus yang mana mayoritas umat islam dlm tanda kutip, tidak menyadari akan hal itu. Terus sampai kapan sich ulama/ umat islam di Indonesia dibodohin seperti ini ? Saya akan beri sebuah contoh harus mendahulukan keadilan daripada kebaikan, sebuah contoh yang paling sederhana. " Anda mau mendirikan sholat/ belajar tiba2 entah karena listrik konslet atau sebab apa, rumah anda sebagian kecil terbakar tentunya anda akan mengambil air untuk menyiram api tsb / dan bukannya mengambil air untuk wudhu, bukan ? Singkat kata Tegakkanlah keadilan dulu baru kemudian kebaikan. Harapan saya marilah ulama ataupun umat islam menyadari ini. "Marilah semua rakyat Indonesia bekerja sama,bersatu memikirkan, berdiskusi,menulis topik bahasan atau tindakan apapun agar tercipta keadilan terutama di bidang politik dan ekonomi" itu point yang paling penting.

    BalasHapus
  68. gak usah debat, sama2 gak tau juga
    jadi orang bertaqwa dan baik menurut versi anda sendir2 aja
    terus serahin semuanya sama ALLAH SWT
    karena ALLAH maha mengetahui dan maha berkehendak

    BalasHapus
  69. http://surgabenar.blogspot.com/2013/02/al-quran-membuktikan.html

    BalasHapus
  70. Assalamualaikum pak Ustadz

    BalasHapus
  71. pada dasarnya semua orang itu mengiman'i allah,hanya saja karena pendahulu merekalah ia jd tidak menggenal allah dan islam,so jika seseorang masuk neraka karena tidak menganut islam,maka itu adalah hal yang wajar dan adil,sebagai mana allah juga telah melaknat iblis&keturunanya,hingga kturunan terakhir dari iblispun akan masuk neraka karena kesalahan pendahulunya,begitupun manusia yg tidak mengenal tuhannya karena ksalahan orangtuanya,maka ia menanggung ksalahan pendahulunya,kecuali mereka yang berfikir & berusa mencari kbenaran,karena setan bukan lah makhluk bodoh yg akan menbiarkan manusia mendapatkan jalan yg lurus

    BalasHapus
  72. Ayo semua belajar Alquran dan Hadits minimal one day one ayat lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo masalah hadis, gua ragu, bro. Soalnya banyak yang palsu, bahkan hadis sahih bukhari muslim pun gak ada jaminan benar. Yang hanya ada jaminan otentik sepanjang masa, hanya Al Quran, bro. Hadist gak ada jaminannya dalam quran. jd, harus benar2 kita pilih2, kita sortir untuk mengutip hadis, harus dicocokkan dulu dengan kandungan Quran.

      Hapus
  73. Jika emang benar ada yang tidak mengenal islam mulai sejak lahir apakah emang sudah takdirnya untuk masuk neraka,??? Karena masih banyak tempat yang terisolasi di seluruh dunia ini,

    BalasHapus
  74. saya risih dengan beberapa komentar-komentar di atas, Pesan saya sebagai umat muslim, untuk komentar-komentar yang kurang jelas. Baca, Pahami dan Amalkan isi didalam Al-Quran . Kehidupan Manusia dari Sejak kita sebelum lahir sampai kita meninggal semua ada di dalam Al-Quran, Sungguh kalian jangan terlalu percaya diri dan sombong akan pendapat kalian yang belum tentu kebenarannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. .Assalamualaikum wr wb..mohon maaf untuk pecinta semuanya...saya tunggu kedatagan anda2 semuanya di ponpes saya attaroqqi sampang..tidak usah bawak kitab krn diponpes sya terdapat ratusan ribu kitab terbuka bebas dibaca....ingat agar semunya merasa puas dgn sejuta pertanyaaan dn jawaban....alamat ponpes attaoqqi karongan sampang.madura .jalan barisan tanggumung... wassalamu’alaikum..

      Hapus
  75. Wah ustadnya islamnya dangkal

    BalasHapus
  76. anonim ini orangnya masih menyayangi duit lama,padahal jika diterbitkan matauang baru ya yang kepakai yang baru.baca surat Al Bagoroh ayat 1menerangkan sifat AlQuran tiada keraguan.
    jadi yg ragu-ragu akan mencari sesembahan lain(pendapat hatinya) ini ciri-ciri orang durhaka(kafir).
    naah orang seperti pasti akan ingkar bahkan dia mengajak orang(yg lemah),akan byk orang yg akan disesatkan (anonim) sebab diakhir jaman byk orang akan mudah dihasut ke jalan orang-orang sebelum kalian(nashara dan yahudi jg majusi).
    apabila Alloh SWT menyesatkan seseorang maka tiada mahlukpun yg dpt memberi petunjuk,dn sebaliknya pula.sesat itu keliru dan bathil itu batal atau salah

    BalasHapus
  77. maaf nih sebelum nya, bkan mengajari...
    tolong bedakan antara nabi dan rasul...
    yag saya ketahui "nabi adalah orang yang mendapatkan wahyu namun tidak diperintahkan untuk menyampaikan sedangkan Rasul adalah orang yang mendapatkan wahyu dalam syari’at dan diperintahkan untuk menyampaikannnya"...

    BalasHapus
  78. Jelas semua diluar islam adalahKAFIR

    BalasHapus
  79. muzammil achmed dr asemkerep sampang.28 Maret 2014 16.30

    saya stuju dg pndapatnya pak ustdz...
    semua agama itu benar......dg keyakinan masing2 mereka....
    namun, yang di akui oleh allah adalah hanya satu (Islam semata).
    jadi, agama non islam dilarang keras atau haram memasuki surga allah swt......
    {lnnaddina indallahil islam}....

    BalasHapus
  80. buat sodara sodar penulis dan pembaca. Setiap agama mempunyai kepercayaan baha mereka punya allah dan punya sorga. untuk mencapainya tentu ada kitab sucinya yang di firmankan oleh allahnya. Saya yakin 100% allah non muslim TIDAKK sama dengan allah muslim. dan sorga Muslim TIDAKK sama dengan sorga non muslim.

    Untuk itu mari kita turuti dan taati perintah Allah kita masing2 yang diberikan memalui kitab suci masing2. , supaya kita dapat bagian dari yang dijanjikannya di akhir hidup kita nanti.

    Kepastian masuk sorga hanya bisa di ketahui setelah mati , atau mati ajalah dulu, kalau kamu bisa hidup lagi baru cerita sorga itu. kalau tidak sorga itu hanya suatu Harapan yang TIDAKKKK akan pernah nyata di masa kehidupan ini.

    BalasHapus
  81. maaf sy ikut berkomentar krn membaca bahwa ada yg meragukan bahwa Islam ada sejak Nabi Adam alaihissalam maka semoga dalil yg didatangkan ini bisa menjadi pencerahaan bagi kita semua...Islam dalam makna syar'i terbagi menjadi 2 :
    1. Islam dalam makna umum yaitu agama yg dibawa oleh seluruh para Rasul, dalilnya firman Allah jalla jalaluhu pd surat ali imran : 85 "Barangsiapa mencari agama selain Islam, maka sekali2 tidaklah akan diterima (agama itu) drpadanya, dan dia itu diakhirat termasuk orang2 yg rugi.", ali imran : 67 "Ibrahim bukan seorang yahudi dan bukan pula nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yg lurus lg berserah diri (kepada Allah) dan sekali2 bukanlah dia termasuk golongan orang2 musyrik." dan al hajj : 78 "Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang2 muslim dr dahulu." maka Islam dengan makna ini yg akan diterima oleh Allah jalla jalaluhu sebagai agama bagi hambanya. Nabi Adam alaihissalam dan seluruh para Nabi serta pengikut para Nabi dan Rasul semuanya berada diatas Islam dengan makna yg umum ini. Islam jg dapat ditafsirkan dengan berserah diri kpd Allah jalla jalaluhu dengan bertauhid, tunduk kpdNYA dgn melakukan ketaatan dan berlepas diri dr kemusyrikan dan orang2 musyrik.
    2. Islam dgn makna khusus yaitu Islam yg diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wassalam setelah diutusnya beliau. Maka barang siapa yg meyakini Islam secara umum namun setelah diutusnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wassalam tdk mau menerima ajaran beliau maka dia bukan seorang muslim sebagaimana sabda beliau "Demi Zat yg jiwaku berada di tanganNYA, tidaklah mendengar tentangku seorangpun dr umat ini, baik dia yahudi maupun nasrani, kemudian dia meninggal dlm keadaan tdk beriman dgn risalah yg aku bawa kecuali orang tsb menjadi penghuni neraka" (HR. Muslim 103).....smoga yg sedikit ini bermanfaat

    BalasHapus
  82. Sumuanya bodoh..coba ngaji kek baca solawat kek..saya tunggu kedatagan anda2 semua di ponpes attaroqqi sampang..tidak usah bawak kitab krn diponpes kami terdapat ratusan ribu kitab terbuka bebas dibaca....ingat agar semunya merasa puas dgn sejuta pertanyaaan dn jawaban....alamat ponpes attaoqqi karongan sampang.madura .jalan barisan tanggumung..

    BalasHapus
  83. Sumuanya bodoh..coba ngaji kek baca solawat kek..saya tunggu kedatagan anda2 semua di ponpes attaroqqi sampang..tidak usah bawak kitab krn diponpes kami terdapat ratusan ribu kitab terbuka bebas dibaca....ingat agar semunya merasa puas dgn sejuta pertanyaaan dn jawaban....alamat ponpes attaoqqi karongan sampang.madura .jalan barisan tanggumung..

    BalasHapus
  84. "BAGIMU AGAMAMU, DAN BAGIKU AGAMAKU" !!!

    BalasHapus
  85. elia muslim. atau kristen sih?

    BalasHapus
  86. elia kamuh tuh bener2 muslim gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elia itu orang KAFIR..

      Hapus
  87. kita beribadah mencari ridlo Nya bukan mencari syurga atau takut neraka. Dan kalaopun ada orang dimasukan ke syurga dan dan menurut penilain kita masuk ke neraka itu sebenarnya wewenang/kehendak Allah. Namun demikian kita diberi syariah aturan jika tidak ber tuhan kepada Allah ya jangan minta masuk syurga Nya walaupun sudah berbuat baik di dunia namun berbuat syirik kepada Allah. Ibarat angka kalao kita ber tuhan Allah seperti angka 1 didepan yang memiliki makna walaupun dibelaknya angka 0 bermakna 10 dibandingkan dengan tidak ber tuhan Allah seperti angka 0 di depan walaupun dibelakangnya angka 9 tidak bermakna sama sekali 09 tidak artinya walau berbuat kebajikan (angka 9) namun slah ber tuhan (angka 0 ) coba bandingkan lebih besar mana angka 1 dengan angka 099999999999999999999 dst pasti lebih besar angka 1 inilah maknanya kita bertuhan kepada Allah asalkan tidak berbuat syirik dipastikan masuk syurga walaupun ada yang dicuci dulu di neraka tapai kalao berbuat syirik atau bertuhan selain Allah tidak ada pahala di akherat seperti angka 0999999999999999999 meskipun berbuat baik didunia seperti angka 999999999999999999999 namun di depannya ada angka 0 artinya tidak berpahala akherat namun Allah sangat adil perbuatan baik orang musyrik dibalas kebaikan oleh Allah pada saat di dunia. Semoga agama Islam kita dijaga Allah sampai akhir hayat dan yang belum beragama Islam semoga Allah memberi hidayah sehingga bisa menjadi tetangga di syurga....orang yang baik adalah orang yang mengajak ke arah kebaikan orang yang tidak baik mengajak ke arak kekufuruan . Wahai saudaraku mari saling nasehat menasehati jangan saling mencaci maki ..musuh kita adalah syetan bukan manusia yang syirik karena kita disuruh wajib mengajak saudara kita yang syirik menjadi beriman.

    BalasHapus
  88. may God bless all of us

    BalasHapus
  89. Ini Ayat Al quran yang PENTING untuk masalah ini,

    (2:62) Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Soal Surga neraka bukan urusan kita. Allah yang menentukan siapa yang masuk surga atau neraka.

    Banyak suku pedalaman seperti di papua yang belum tau Islam, pak.

    Aduh. Janganlah terlalu mudah bilang orang ini itu masuk neraka. Aduh, itu neraka loh pak.
    Mohon disimak ayat yang saya kutip di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada toleransi... Sejak diutusnya Nabi Muhammad SAW maka orang diluar ISLAM adalah KAFIR dan sebaik-baik tempat bagi orang kafir adalah NERAKA JAHANAM.

      Hapus
  90. Janganlah kalian perdebatkan islam. Kita semua bersaudara, dan setau saya islam itu agama yang penuh kasih sayang sebagai mana sifat tuhan kita yang maha agung yaitu اَللّهُ swt.

    Dan setau saya juga jujunnan kita nabi muhammad saw dalam mengajarkan atau berdakwah menyebarkan ajaran tauhid ia penuh kesabaran dan tak memaksakan kehendak beragama melainkan ada hidayah dari اَللّهُ swt.

    BalasHapus
  91. Kaya gni yang memperdebatkan hal yg bisa merusak ukhuwah, krna sama2 ego merasa benar, jadi bisa terjadi keributan, islam itu indah buatlah jd indah bukan hanya terbesit keegoan, dan meperkeruh, yu perbaiki dlu diri qt dlu aja.... jgn smpai tong kosong nyaring bunyi jd nnti kayaa bgini semua meeasa benar..sdaraku mdh2 an mamfaat mdh2 an Allah selalu nembeeikan hidayah dan inayah buat qt agar makin tebal keimanannya.

    BalasHapus
  92. @All: gk ada yg perlu diperdebatkan dlm hal ini.bila ingin berdebat, pakailah cara yg sehat. cara yg sehat adlh sbuah kdamaian.
    ambil saja info2 yg anda dapatkan. cocok/tidaknya, jangan diperdebatkan scra penginderaan. cukup debatkan dalam pikiran masing2. bila ada yg tdk kerancuan dan anda tdk bs mnerima hal itu, pastikan lg dan tutupi kesalahan itu dgn argumen pribadi.
    bila niatan anda ingin mmberikan info/brargumen kpd sobat trtentu, saran sy adalah, jgn mmaksakan. cukup sampaikan argumen anda dgn perangai anda yg baik (sampaikanlah dgn cara baik), lalu biarkan saja sobat tsb mnyatakan argumennya sndiri dan tutuplah dgn niatan anda, yaitu: biarkanlah dia berpikir2 lagi tntang apa yg terjadi tadi.
    dan anda akan mndapatkan keuntungan jg tntang apa yg trjadi td -- untuk anda pikirkan lagi dan mncari ilmu baru yg lbih pasti. :D
    written by: new others

    BalasHapus
  93. Islam, aslama, selamat. Agama Islam adalah agama yg bisa menyelamatkan. Para nabi membawa agama Islam maksudnya agar pengikut para nabi tersebut di kehidupan di akhirat nanti bisa selamat dari siksaan Allah.

    BalasHapus
  94. coba baca Alquran surat Q.S. An-Nisa : 48 : Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni bila dia di sekutukan dengan sesuatu (syirik) dan dia akan mengampuni dosa-dosa yang selain itu (selain syirik) bagi orang-orang yang dikehendaki, dan barang siapa yang menyekutukan Allah, maka dia telah membuat dosa yang sangat besar.

    kemudian baca lagi surat Q.S. At-Taubah : 17 : Tidak layak bagi orang-orang musyrik itu bila mereka memakmurkan masjid-masjidnya Allah sedangkan mereka menyaksikan atas diri mereka sendiri pada kekafiran, mereka itulah yang telah hilang sia-sia amal-amal kebajikan mereka, dan di dalam neraka-lah mereka kekal

    nah bisa disimpulkan :
    Syirik : 1. Menyembah ada Tuhan Lain selain Allah
    2. Menganggap Allah sama dengan sesuatu

    maka bisa disimpulkan bahwa agama selain Islam itu punya Tuhan selain Allah dan mereka menyembah selain Allah dan itu tentu saja dalam kategori syirik dalam Q.S. An-Nisa tadi Allah tidak akan mengampuni dosa selain syirik. Jelas yang beragama selain Islam itu tidak akan masuk surga dan kekal di neraka.

    Mengenai yang kedua surat Q.S. At-Taubah juga menjelaskan walaupun sedermawannya orang kafir sebaik baiknya orang kafir suka menolong, tetapi kalau dia bukan beragama islam maka amalnya akan hilang sia-sia dan di neraka pula dia Tinggal.

    BalasHapus
  95. bisa dilihat di sini:
    Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.
    (QS: An-Nisaa Ayat: 48)

    Arti Syirik :
    Meyakini ada Tuhan selain Allah
    Menyembah selain Allah

    Bisa disimpulkan bahwa orang kafir (pemeluk agama selain islam) telah melakukan dosa syirik karena menyembah selain Allah. Maka orang kafir tempatnya kekal di Neraka

    Lihat juga:
    Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan mesjid-mesjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di dalam neraka. (QS: At-Taubah: 48)

    Bisa disimpulkan orang kafir yang berbuat baik, dermawan, suka menolong, bahkan memakmurkan masjid akan sia-sia amalnya karena tidak memeluk agama islam dan di neraka juga kekal dia tinggal.

    BalasHapus
  96. waspada.....ada orang kafirrrrrr,,

    BalasHapus
  97. saya setuju dengan pak ustadz

    BalasHapus
  98. Aisyah radhiyallahu ‘anha suatu hari pernah bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Abdullah bin Jud’an yang mati dalam keadaan syirik pada masa jahiliyah, akan tetapi dia orang yang baik, suka memberi makan, suka menolong orang yang teraniaya dan punya kebaikan yang banyak.Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab:“Semua amalan itu tidak memberinya manfaat sedikitpun, karena dia tidak pernah mengatakan: ‘Wahai Rabbku, berilah ampunan atas kesalahan-kesalahanku pada hari kiamat kelak.” (HR. Muslim no. 214)

    BalasHapus
  99. Semua itu hanyalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang benar" mengeti dan benar" paham.Wallahu Allam

    BalasHapus
  100. 1. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, para pengikut agama Yahudi, orang-orang Nasrani, Dan kaum shabi’in adalah mereka yang beriman kepada Allah dan kepada hari kemudian, serta melakukan amal kebajikan, bagi mereka pahala disisi Tuhan mereka. Mereka tidak memiliki rasa Takut ataupun bersedih.” (Al-Baqarah: 62)
    2. “Sesungguhnya bagi orang-orang yang beriman, Yahudi, Nasrani, Shabi’in, Majusi, dan orang-orang musyrik, akan Allah buatkan keputusan di antara mereka kelak di hari kiamat. Sesungguhnya Allah maha Menyaksikan atas segala sesuatu.” (Al-Haj:17)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepada saudara eko adi yulianto. Mohon untuk tidak memalsukan arti dari ayat alquran.
      Arti yg benar itu "Sesungguhnya orang-orang yahudi, orang-orang nasrani,dan orang-orang sa'biin, SIAPA SAJA YANG BERIMAN KEPADA ALLAH dan hari akhir, dan melakukab kebajikan, mereka mendapatkan pahala dari tuhannya, tidak ada rasa takut pada mereka, dan mereka tidak bersedih hati" (Al-Baqarah : 62)
      Pengerrian dari nasrani dan yahudi pada saat ini sudah disalahartikan besar. Nasrani disini yaitu pngikut nabi is as yang merupakan nabi allah. Dan bukan nabi isa sebagai tuhan yesus. Begutu juga demikian dengan yahudi.
      Allah merupakan tuhan semesta alam. Dan yang diterima di surga merupakan orang-orang yang beriman kepadanya. Orang yang mempercayai tuhan selain allah (syirik) akan kekal di neraka.

      Hapus
  101. Ikutan nimbrung ah...
    Jika alquran memang diciptakan untuk manusia yang hidup kenapa harus nunggu mati dulu baru bisa ketemu surga? Bukankan surga itu bisa kita wujudkan didunia?

    BalasHapus
  102. 1. Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
    2. raja manusia.
    3. sembahan manusia.
    4. dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
    5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
    6. dari (golongan) jin dan manusia.

    BalasHapus
  103. ia memang di dalam agama islam tidak diperbolehkan untuk ikut serta dalam perayaan natal, bahkan untuk mengucapn selamat saja tidak boleh..
    katanya sih sama saja kita telah berikut serta dalam perayaan mereka,

    terimakasih atas postingannya ya sangat bermanfaat ;)

    BalasHapus
  104. Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
    horas.............bah.!
    ------------------------------------------------------------
    *** Perbedaan pendapat dalam ISLAM ***
    ==============================
    ...Dalam sebuah riwayat, Para sahabat pernah berbeda pendapat tentang menyikapi perintah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam agar shalat di tempat Bani Quraidhah. Ibnu Abbas berbeda pendapat dengan Aisyah tentang Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam ketika Isra’ – Mi’raj, apakah Nabi melihat Allah dengan mata kepala atau mata hati atau melihat cahaya. Ibnu Mas’ud berbeda pendapat dengan Utsman bin Affan tentang shalat di Mina pada musim haji, di-qashar atau disempurnakan. Ibnu Mas’ud juga berbeda pendapat dengan Ibnu Abbas tentang penafsiran salah satu tanda besar kiamat, yaitu Ad-Dukhan (asap atau kabut)..... Dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua perbedaan itu tidak menyebabkan mereka berpecah belah atau saling menghujat dan menjatuhkan, mereka tetap bersaudara, rukun dan saling menghormati...!!!
    .............Pertanyaan :....perbedaan itu membuat kita tidak saling tegur..bahkan saling menghujat..?

    Allah Subhanahu wata’ala dalam firmannya : "Dan taatlah kepada Allah dan Rasulnya, dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu, dan bersabarlah. Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar." QS : Al-Anfaal ayat 46

    BalasHapus
  105. Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
    ==============================
    *** Perbedaan pendapat dalam ISLAM ***
    ==============================
    ...Dalam sebuah riwayat, Para sahabat pernah berbeda pendapat tentang menyikapi perintah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam agar shalat di tempat Bani Quraidhah. Ibnu Abbas berbeda pendapat dengan Aisyah tentang Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam ketika Isra’ – Mi’raj, apakah Nabi melihat Allah dengan mata kepala atau mata hati atau melihat cahaya. Ibnu Mas’ud berbeda pendapat dengan Utsman bin Affan tentang shalat di Mina pada musim haji, di-qashar atau disempurnakan. Ibnu Mas’ud juga berbeda pendapat dengan Ibnu Abbas tentang penafsiran salah satu tanda besar kiamat, yaitu Ad-Dukhan (asap atau kabut)..... Dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua perbedaan itu tidak menyebabkan mereka berpecah belah atau saling menghujat dan menjatuhkan, mereka tetap bersaudara, rukun dan saling menghormati...!!!
    ............................
    PERTANYAAN....!!!
    ----------------------------
    APAKAH....perbedaan itu membuat kita tidak saling tegur..bahkan saling menghujat..?

    Allah Subhanahu wata’ala dalam firmannya : "Dan taatlah kepada Allah dan Rasulnya, dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu, dan bersabarlah. Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar." QS : Al-Anfaal ayat 46

    BalasHapus
  106. sy hanya menyimak.... Islam atau Kristen yang penting tuhannya 1 -

    BalasHapus
  107. hanafi bin al samidz30 Juni 2014 16.44

    Agama islam agama yg menghapus agama sebelumnya jadi yahudi yg beriman sebelum datang agama islam masuk surga,nasrani yg beriman sebelum datang islam akan masuk surga !namun agama yg mulia datang islam menghapus ajaran sebelum islam, jadi bila ditanya apakah orang yahudi,nasrani jaman sekarang (setelah datang islam) masuk surga jawabannya sama sekali tidak,!

    BalasHapus
  108. hanafi bin al samidz30 Juni 2014 17.11

    Pertama ajaran yahudi, datang ajaran nasrani ajaran yahudi ter hapus, kedua ajaran nasrani datang ajaran islam, ajaran yahudi dan nasrani ikut terhapus oleh ajaran islam dan yg berlaku saat ini saampai hari kiamat adalah ajaran islam,jika ditanya apakah orang yahudi masuk surga?jawabannya: ya masuk surga! akan tetapi itu tatkala sebelum agama nasrani datang,maka jika agama nasrani datang orang yahudi harus ikut agama nasrani karena agama yahudi telah terhapus.,!kedua apakah orang nasrani masuk surga?jawabannya:ya! masuk surga akan tetapi perlu digaris bawahi ini sebelum agama islam datang, setelah agama islam datang ajaran nasrani terhapus..... Maka agama yg berlaku untuk saat ini dan sampai hari kiamat adalah islam,,,,,, orangnya bernama muslim selain ini disebut kafir,maka untuk jaman ini dan seterusnya hanya islam yg berlaku hanya islam diluar islam disebut kafir dan orang kafir itu tidak menempati surga akan tetapi kekal di neraka jahanam sebagaimana kata Allah tabaroka wa ta'alaa dalam surah albayinah ayat 6

    BalasHapus
  109. sekarang gini aja anda semua ga usah mikirin hal hal yang aneh aneh yang terpenting qta slalu menjalankan apa yang diperintahkan allah dan menjauhi laranganNYA/////// yang terpenting kita slalu yakin bahwa allah itu ada dan tiada tuhan selain allah,,,,,

    BalasHapus
  110. BUAT SMUA yang komen komen disini,,,,,jangan lah kalian saling mencari hal hal yang membuat kalian bingung,,,,cukup 1 aja koreksilah diri anda masing masing sudahkah kalian benar dalam menjalankan oerintah allah dan menjauhi laranganya ,,,ingat hidup mati jodoh karir sudah d takdirkan allah jadi yang terpenting qta menjalankan apa yang di perintahkan allah dan menjauhi laranganya....BUAT APA QTA DEBAT TENTANG kristenlah NABI ADAM IBRAHIM islam apa bukan DAN LAIN2 TAPI KALIAN BELUM BENAr ALLAH tidak menginginkan hambanya bertengkar seagama karna agamanya yang terpenting qta taat pada printahnya pahammm

    BalasHapus
  111. kalau sebelum ada agama manusia masuk surga apa neraka? dari tulisan di atas dapat di simpulkan berarti agama yang di turunkan sebelum islam berarti kebohongan? trus mengapa semua saling berkaitan satu sama lain, dan kenapa hanya adama islam saja yang masuk surga?

    BalasHapus
  112. assalamuallaikum saudaraku.mohon maaf,kita boleh berdakwah dan membenarkan yang salah,namun berdakwahlah dengan kalimat-kalimat yang baik n bisa di terima oleh pendengar atau pembaca.
    kita boleh menjelaskan dan membenarkan yang salah,namun bila si pembaca/pndengar tidak menerima itu,biarkanlah,karna mereka punya keyakinan yang berbeda dan yg penting kita sudah mencoba memberi penjelasan yang benar,diterima atau tidak itu adalah hak mereka.wasalam

    BalasHapus
  113. lakum dii nukum waliyadiin

    BalasHapus
  114. Ada yang bilang pak ust salah, salahnya di mana? Di antara penjelasan singkat itu.

    BalasHapus
  115. Banyak yang komen tapi ga adak yang memberi kesimpulan......payah

    Alloh mengetahui apa yang kalian tidak tau

    BalasHapus
  116. sesungguhnya Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang.Kenapa bisa mengadili yg telah adil dan hendak menidakkan yg sesungguhnya benar? Kita semua diberitakan mengenali Allah dan mengetahui apa yg diseru Nabi dan Rasul kepada seluruh umat manusia termasuklah apa yg mereka lakukan dengan harapan manusia yg hidup seusia dan selepas mereka 'Beriman' kepadaNYA untuk menuju jalan ke Surga. Jika Nabi Muhammad sendiri dlm kejadian Israq dan Mikr'aj sanggup memanjatkan doa syukur kpd Allah di tempat kelahiran Nabi Isa, bukankah ini menunjukkan Baginda menghormati dan menghargai semua usaha Nabi2 yg terdahulu di dlm mengajak umat manusia beriman kpd Allah? Tidakkah di dlm Al-Quran sendiri mengkehendaki muslimin dan muslimat semua mencontohi sikap mulia Nabi Muhammad? Jadi berimanlah sepenuhnya kpd Allah dan jadikanlah Aal-Quran itu satu yg bermakna. Fahamilah dari mula sampai akhirnya kamu akan mengetahui kebenaran Allah Yang Maha Esa, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Aaaamin....

    BalasHapus
  117. bagi saya tidak masalah agama islam melarang mengucapkan selamat hari natal
    tetapi menurut saya ada ulama-ulama yang lebih tinggi jabatannya sesungguhnya mengetahui kebenaran dari kitab suci Al-Quran dan Alkitab
    tetapi keberan tersebut selalu di halangi sama orang-orang tertentu yang tidak ingin di rugikan
    dan pada akhirnya manusia akan tahu sendiri siapakah orang yang akan menjadi Hakim yang adil dimasa Akhir Zaman
    ^_^
    kita sebgai masyarakat Indonesia jangan pernah lupa yang namanya "Pancasila"
    Indonesia ada karena keragaman budaya, suku dan agamanya di satukan menjadi NKRI
    hehehe

    BalasHapus
  118. @mas Elia banyak2 baca al qur'an dan hadits jgn baca alkoran ama tabloid aja

    BalasHapus
  119. Percaya aja sama Allah (SWT) dan Nabi Muhammad (SAW) beserta ajarannya.
    Tidak menuruti perintah Allah dan ajaran nabi muhammad = neraka jahanam
    Janganlah terbawa napsu amarah oleh setan-setan yang sebenarnya itu adalah musuh abadi kita (islam).
    Hidup itu Simple ko jika dekat dengan Allah :)

    BalasHapus
  120. Sesungguhnya Allah mengetahui yang tidak kamu ketahui :)

    BalasHapus
  121. Surga dan Neraka Allah yang menentukan

    BalasHapus
  122. Semua atas kehendak Allah.
    Surga dan Neraka Allah yang menentukan.

    BalasHapus
  123. Muslim dan Muhamad tidak mungkin masuk surga karena tidak mengalami pengampunan dosa seperti yang terjadi pada musa, jauh sebelum islam ada;

    Musa mendoa: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah aku". Maka Allah mengampuninya, sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Qs 28:16)

    Karena tidak mengalami pengampunan dosa seperti yang sudah terjadi pada musa mengakibatkan muslim maupun muhamad berada dalam keadaan berdosa dan diliputi oleh dosanya sehingga mesti berakhir di neraka dan kekal di dalamnya;

    “Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam” (Qs 20:74).

    "Barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya” (Qs.2:81)

    Bagaimana bisa lolos dari ayat-ayat tersebut sehingga bisa ke surga?

    BalasHapus
  124. Klau non muslim meninggal dunia sblh bahglir x msk gak ke syurga,contoh umur lima thn mati

    BalasHapus

Copyright © 2013 Artikel As-Sunnah.